Berencana Liburan ke Bandung? Berikut 5 Destinasi Kuliner di Bandung yang Wajib Dicoba

Al Adithya
Rabu, 10 Januari 2024


Bandung adalah ibu kota yang sekaligus menjadi pusat pemerintahan dan perekonomian dari provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota Bandung juga merupakan kota terbesar keempat di Indonesia, setelah Jakarta, Surabaya, dan Medan. Bandung menjadi kota terpadat kedua di Indonesia setelah Jakarta.

Bandung juga menjadi salah satu kota dengan destinasi wisata dan kuliner yang beragam. Ini adalah salah satu contoh daya tarik bagi wisatawan untuk kembali mengunjungi kota Bandung. 

Rekomendasi Destinasi Kuliner di Bandung

Berikut adalah rekomendasi destinasi kuliner di Bandung yang harus kamu coba:

1. Bakmie Tjo Kin

Bakmie Tjo Kin ini menyediakan berbagai macam mie, selain itu tersedia beberapa menu tambahan seperti dumpling dan bakso. Bakmie Tjo Kin berlokasi di Jl. Cihapit No.18, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114.

2. Imah babaturan

Imah babaturan adalah salah satu destinasi kuliner yang menyajikan berbagai menu masakan rumahan. Imah Babaturan berlokasi di Jl. Kebon Bibit No.3, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116.

3. Mie Ayam Cipaganti

Mie ayam Cipaganti menyajikan mie ayam dengan porsi yang cukup mengenyangkan, selain itu harganya pun tergolong murah. Mie Ayam Cipaganti terletak di Jl. Cipaganti No.85, Pasteur, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40161.

4. Gang Nikmat

Gang Nikmat menyediakan berbagai menu yang bisa kamu pilih, selain makanannya yang enak, tempat makannya pun nyaman dan bersih. Gang Nikmat berlokasi di Jl. Cihapit Gg. Masjid No.6, Cihapit, Istiqamah, Kota Bandung, Jawa Barat 40113

5. Sop Burtok

Sop Burtok menyediakan sop komplit, telor pitan, extra perkedel, sate kulit dan sate saikoro. Sop Burtok berlokasi di Jl. Wira Angun Angun No.14, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115


Naik Travel Agar Lebih Mudah dan Nyaman

Tingginya angka mobilitas menciptakan banyaknya opsi layanan transportasi. Maka dari itu, sebagai pengguna transportasi umum sebaiknya kita bisa memilih jenis transportasi yang cocok dengan kebutuhan pribadi.

Nah, salah satu moda transportasi darat yang bisa kamu pilih yaitu travel. Banyak opsi layanan transportasi travel seperti Connex Shuttle. Connex Shuttle menyediakan layanan travel dengan berbagai pilihan rute ke Bandung.

Connex Shuttle menyediakan rute keberangkatan setiap hari (tergantung pilihan counter) dengan pilihan jadwal keberangkatan yang beragam sehingga kamu bisa lebih mudah untuk menentukan jadwal yang paling sesuai dengan rencana perjalananmu. 


Pesan Tiket Travel Secara Online!

Sekarang pemesanan tiket Connex Shuttle jadi lebih mudah karena bisa dilakukan secara online melalui website atau Aplikasi Connex Shuttle yang tersedia di Play Store dan App Store.

Pembayarannya pun lebih mudah karena tersedia beragam metode pembayaran, seperti pembayaran melalui ATM, VA, E-Wallet, atau gerai retail (Indomaret / Alfamart). Tunggu apa lagi? Yuk pesan tiket travel lewat Connex Shuttle sekarang!